JALAN JALAN KE KYOTO DAN OSAKA 2023 Part 2

Day 3 Kyoto - Osaka (11 January 2023)

Pagi ini kami  breakfastnya di hotel karena siangnya kita sudah akan check out dan menuju ke Osaka, harganya per orang 2000 JPY (sekitar 450 TWD), tiidak terlalu mahal karena makannya dalam bentuk buffet dan lumayan lengkap serta  suasaanya sangat dengan interior yang fancy, sangat recomend!

Kami check out dari hotel sekitar jam 11 siang dan langsung menuju stasiun Kyoto untuik melanjutkan perjalanan menju Osaka.
Tiba di stasiun Osaka...

Saya tinggal di Hotel Hankyu Respire Osaka yang berlokasi di area stasiun, sangat strategis sekali dengan dikelilingi oleh pusat perbelanjaan seperti mall , departement store, supermarket dan berbagai macam restoran.
Lobi hotelnya berada di lantai 9  serta sangat luas. Untuk rosedur check in nya dengan metode self check in, tetapi tetap ada staff hotel yang siap membantu bila mengalami kesulitan.

Dan juga tersedia mesin kopi yang bisa dinikmati saat menunggu

Dan bahkan kopi yang diberikan adalah jenis capsule coffe

Kamar hotelnya walaupun kecil tetapi sangat bersih dan modern, dan yang saya suka adalah view nya yang sangat indah karena berada di lantai yang tinggi yaitu lantai 29

Toilet dan shower terpisah dibatasi dengan ruang make up

Kami makan siang di mall yang bersebelahan dengan hotel

Di Jepang memang sangat banyak restoran yang menjual menu daging burger, dan ini enak sekali dengan dagingnya yang lembut dan juicy dilumuri dengan cheese dan mayonaise

Ke Osaka tidak akan lengkap bila belum mengunjungi Dotonbori , khususnya di malam hari. Area ini sangat popular dengan berbagai macam street food , restoran serta pertokokan di sepanjang jalan.

Dan yang pastinya tidak boleh lupa untuk foto papan billboard besar Glico man

Juga jangan lupa mencoba tokayaki yang menjadi khasnya makanan ringan di Osaka

Untuk makan malamnya kami mencoba salah satu restoran Yakinku all you can eat  di area Dotonbori

Harganya standart ngak terlalu mahal, sekitar kurang dari 2000 nt (2 orang) dan kualitas dagingnya juga lumayan, hanya saja kami ngak bisa makan terlalu banyak

Tersedia juga side dish lainnya, tapi kami ngak mencoba banyak karena lebih fokus ke dagingnya saja

Tokayaki nya kami bawa pulang untuk dinakan di hotel saja karena masih kenyang, pas banget dinikmati sambil memandang view malam Osaka yang cantik dengan gemerlap lampu-lampu yang menyala.

Day 4  Osaka (12 January 2023)
Memulai hari dengan breakfast roti goreng yang dibeli di toko bakery kemarin

Hari ini  kami awali dengan mengunjungi Osaka Castle, sengaja kami berangkat pagi untuk menghindari keramaian orang.

Langit hari ini sangat biru

Osaka Castle ini memang wajib dikunjingi, letaknya tengah kota, memiliki taman yang sangat luas. Merupakan bangunan bersejarah yang dibangun di abad 16 tetapi masih terjaga kekokohannya

Kastil ini sekarang dijadikan museum, untuk masuk museum harus membeli tiket dan harganya 600 Yen perorang

Dari lantai atas bisa ke bagian balkon untuk melihat pemandangan sekitar kastil dari atas

Dan jika ingin melihat keseluruhan Osaka , kalian juga bisa smengunjungi gedung tertinggi di Jepang yang bernama Abeno Harukas. Tiket masuknya seharga 1500 Yen, tiketnya dibeli di lantai 16

Setelah membeli tiket, barulah kita bisa naik lift menuju obersevatory decknya yang berada di lantai 58-60.

Viewnya sungguh luar biasa indahnya, dan bersyukur cuacanya sangat cerah sehingga pemandangannya sangat jelas

Kacanya didisain untuk bisa melihat view dari  pandangan 360 derajat
Di sana juga ada kafe yang makananya bisa dinikmati di bagian area  yang  tersedia meja dan kursi di outdoor, jadi bisa makan sambil menikmati view dari kota Osaka
Kebetulan saat itu sudah waktunya makan siang, jadi kami makan di sana, kamu memesan nasi omelet  curry  dan pork loin cutlet curry, harganya pun standar sekitar 1200 Yen dan orange juicenya  350Yen

Setelah makan saya penasaran dengan minuman ini karena warnanya sangat menarik serta merupakan iconic dari gedung ini , bahkan namanya saja Sky Garden 300 Latte, ada 2 macam pilihan  warna, biru dan pink. Yang biru namanya Sky Blue Latte dan yang pink namanya Sunset Latte. Tentu saja saya  memilih yang Sky Blue Latte karena sesuai dengan waktu dan langit yang ada pada saat itu. Harganya 700 Yen, tapi terus terang saja ya... rasanya saya kurang suka karena terlalu manis  dan krimnya banyak sekali, cuma cantik buat foto aja hahaha

Dan salah satu yang menarik dari gedung ini adalah toiletnya yang super cantik, sepertinya ini adalah salah satu toilet dengan view tercantik yang pernah saya lihat hahaha.

Setelah itu kami pun kembali ke hotel dan menghabiskan waktu di area hotel yang merupakan pusat perbelanjaan , dan untuk makan malam kami membeli bento  serta cemilan yang  di jual di area food court department store untuk dinikmati di hotel

Day 5  Osaka (13 January 2023)
Tidak terasa hari ini sudah merupakan hari terakhir kami di Jepang, dan besok sudah akan kembali ke Taiwan.  Hari ini kami hanya berencana untuk menghabiskan hari terakhir di sekitar area hotel yang sangat dekat dengan berbagai pusat perbelanjaan , sambil melihat-lihat barang-barang yang masih ingin kami beli.  Dan seperti biasa sebelum keluar kami breakfast dulu di kamar hotel dengan roti yang telah dibeli semalam.

Karena hanya jalan-jalan di mall saja jadi ngak ada foto yang saya ambil dan siangnya  tentu saja harus makan Okonomiyaki yang merupakan khas makanan dari Osaka. Kami menemukan sebuah restaurant Okonomiyaki yang lumayan enak di sekitar area shopping center.

Saya sangat menyarakan jika datang berdua , lebih baik pesan Okonomiyakinya satu porsi saja, karena  porsinya lumaya besar dan kalau dimakan sendiri pasti ngak habis dan bikin enek, jadi bisa seperti kami pesan 1 okonomiyaki dan 1 mie goreng dan bisa disharing berdua.

Untuk makan malamnya , kami cari yang simple aja yaitu Ramen

Setelah itu kembali ke hotel, dan ngak lupa beli cemilan buat malam hahaha.... Gyoza

Hasil belanjaan

Day 6  Osaka (14 January 2023)
Keadakan kamar hotel kami di hari terakhir seperti kapal pecah.....

Jadwal penerbangan kami sekitar pk 13:25 jadi sebelum berangkat ke airport, kami masih ada waktu untuk breakfast dulu di Starbucks dekat hotel.  Namanya Starbucks Cofee Links Umeda, bangunan dengan dua lantai ini sangat unik dengan mengambil konsep bernuansa seperti hutan sehingga terkesan menyatu dengan alam.  Hanya sayangnya saya ngak sempat foto ruangan bagian lantai atasnya .

Spinach Pie favorite saya

Setelah sarapan kami bersiap-siap berangkat menuju bandara, kami naik bis khusus bandarakarena lebih praktis dan dekat dengan hotel kami dan perjalanannya pun hanya memerlukan sekitar 30 menit.. Cuac

Harga tiketnya 1600 Yen

Cuacanya sangat berkabut karena habis hujan.

Kansai Internationa Airport

Check in area

Karena pasca pandemi, jadi masih banyak toko dan restauramt yang belum beroperasi normal, sehingga  toko yang buka di area boarding hanya ada family mart.

dan karena sudah siang dan perut terasa lapar akhirnya saya  membeli nasi dengan isi telur dan spam
Pesawat yang akan membawa kami ke taiwan, dengan Flight no  JX823 sudah datang

Ternyata jam penerbangannya delay  sekitar hampir satu setengah jam , pk 14:40 baru boarding

Menunya Nasi Briyani  Ayam

Suasana langit selama penerbangat sangat cerah